Tips Mendapatkan rambut sehat

Cara mendapatkan rambut yang sehat

         Haiiii… hari ini aku bakal share ke kalian bagaimana cara mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Definisi dari rambut yang sehat menurut aku sendiri adalah rambut yang berkilau, mudan diatur dan gak ada masalah sama sekali seperti ketombe, rontok, bercabang, dll. Jadi buat kalian yang mempunyai satu atau bahkan memiliki beberapa masalah rambut aku punya tips untuk kalian yang mungkin bisa bermanfaat.

Tips pertama :

 TIPS MENGHILANGKAN KETOMBE
            Jika anda memiliki masalah dengan ketombe hal pertama yang anda harus ketahui adalah penyebab dari ketombe itu sendiri, misalnya karena anda jarang keramas atau mencuci rambut tentu saja anda harus merubah kebiasaan anda itu paling tidak anda mencuci rambut 2 hari 1 kali. Mengapa demikian? Karena terlalu sering mencuci rambut pun tidak baik untuk rambut kita sendiri, saya akan menjelaskan ini pada tips selanjutnya. Atau jika kepala kalian berketombe karena cuaca biasanya cuaca yang kering dan panas dapat memicu keluarnya ketombe dan hal yang bisa anda lakukan juga dengan sering mencuci rambut anda, dan masih banyak pemicu ketombe lainnya.

Tips kedua :

TIPS MENGURANGI RAMBUT YANG RONTOK
            Bukan hanya penyebab ketombe yang kalian harus ketahui sebelum memulai perawatan, namun penyebab rambut romtok juga sangat penting anda ketahui sebelum mengambil tindakan apa yang cocok untuk mengatasi masalah itu sendiri. Ada beberapa hal yang bisa memicu terjadinya rontok pada rambut, misalnya karena rambut anda yang terlalu panjang; kenapa hal itu juga mempengaruhi rambut rontok? Karena, semakin panjang rambut otomatis rambut akan semakin berat jadi rambut bagian atas akan sulit menopang rambut yang semakin lama semakin berat hal ini dapat kamu hindari dengan memotong rambut atau trap rambut anda setiap 3-6 bulan. Trap rambut adalah anda membentuk ulang rambut anda dalam artian, ketika kita lama tidak memotong rambut pastinya model rambut kita sudah tidak jelas bahkan tidak berbentuk makanya kita harus mentrap rambut agar model rambut di pertahankan dan tidak membuat berat rambut anda. Karena dalam trap ini sendiri rambut akan sedikit ditipiskan sehingga rambut terasa lebih ringan.
            Tidak hanya itu, penyebab rontok juga bisa karena stress misalnya kalian memiliki tugas dan deadline tinggal beberapa hari lagi sedangkan tugas tersebut sama sekali belum kalian kerjakan hal yang paling klise yang kalian lakukan adalah begadang untuk mengerjakannya. Hal itu membuat tidur, makan, mandi anda tidak teratur sedangkan masih banyak pekerjaan diluar tugas tersebut yang harus dikerjakan tentu saja hal ini akan membuat anda stress dan tak sedikit mengalami rontok di rambutnya. Apa yang bisa dilakukan jika hal ini terjadi? Anda bisa mengatur kembali pola tidur, makan, dan kehidupan anda yang lain anda juga harus bisa menstabilkan tingkat stress anda kembali.

            Demikian sedikit tips dari saya, semoga membantu kalian dalam merawat rambut sehingga menjadi indah dan sesuai yang kalian harapkan.

*Kalian juga bisa request langsung ke aku yahh untuk bahasan apa aja yang diharapkan di tulisanku selanjutanya J


-       Email               : tyaraodeliamirantie@gmail.com

-       Instagram        : odeliamirantie

Comments

Popular Posts